Bravo!!! Stand Bazar Kecamatan Nongsa Jawara

Walikota Batam membuka secara resmi Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke- VI Tingkat Kota Batam Tahun 2017 yang dipusatkan di Dataran Engku Puteri Batam Center, Jumat (07/04/2017). Selama kurang lebih 6 (enam) hari pelaksanaan STQ Tk. Kota Batam 

Pembukaan STQ berlangsung meriah. Lebih dari 5.000 orang memeriahkan jalannya pawai taaruf dan sebanyak 129 peserta mengikuti delapan (8) cabang yang dilombakan dalam STQ yang digelar mulai 7 hingga 12 April 2017 ini.

Untuk menambah kemeriahan pelaksanaan STQ, Panitia juga menggelar bazar PKK selama berlangsungnya STQ. Bazar juga dibuka oleh ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kota Batam, Marlin Agustina Rudi didampingi Wakil ketua I TP PKK kota Batam, Erlita Sari Amsakar, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) kota Batam, Harianti Jefridin, pada Jumat sorenya. Selain itu panitia juga melombakan stand bazar yang mana diikuti oleh dua belas (12) PKK kecamatan se kota Batam.

Pada hasil Pengumuman yang disampaikan pada penutupan STQ Tingkat Kota Batam, Stand Bazar Kecamatan Nongsa Keluar sebagai Juara Pertama mengalahkan Stand Bazar 11 Kecamatan yang juga ikut anbil bagian dalam kegiatan tersebut. Kecamatan Nongsa selangkah lebih maju lagi, ujar Camat Nongsa Heryanto Joesoef, kita bersyukur dan saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh teman-teman di Kecamatan Nongsa terkhusus buat Ketua dan seluruh anggota PKK Kecamatan dan Kelurahan atas sumbangsih yang tak kenal lelah memberikan terbaik buat stand bazar kecamatan nongsa, memberikan hasil karya berupa kerajinan tangan yang mempunyai nilai jual yang tinggi, ujar Heryanto, pengunjung juga yang mengisi daftar tamu mencapai 5 ribu orang lebih, dan setiap hari saya pantau kegiatan di stand bazar, memang padat dan ramai di banding dengan stand bazar kecamatan lain, dan saya bangga atas dukungan, doa dan partisipasi semua pihak yang telah membuat stand bazar kita dilirik oleh Tim Penilai dan menjadikan stand bazar kita keluar menjadi Juara Pertama pada pelaksanaan bazar tahun ini, kilah camat nongsa penuh semangat, tahun 2018 Insya Allah, kita akan tampilkan lagi nuangsa yang berbeda dengan tahun ini, karena masih banyak karya-karya hasil karya warga kelurahan kabil yang belum terekspos pada pelaksanaan bazar kali ini. 

Ada pemandangan yang menarik setelah pengumuman Juara Bazar kali ini, setelah diumumkan bahwa Stand Bazar Kecamatan Nongsa keluar sebagai Juara Umum, spontan ibu-ibu PKK Kecamatan Nongsa histeris terasa tidak percaya, terasa rasa lelah, capek selama aktivitas mereka di stand bazar selama 6 hari langsung hilang dan berubah dengan wajah-wajah penuh keceriaan, dan lebih aneh lagi, mereka langsung melelang seluruh produk produk mereka dengan harga jual yang sangat rendah, bahkan hasil karya anak-anak Ngenang Collection yang sebelumnya di jual 250 ribu, sekarang dijual hanya 100 ribu sebagai bentuk dan kesyukuran mereka dalam mensukseskan pelaksanaan bazar kali ini. pada saat stand bazar kecamatan lain berbenah dan membereskan seluruh pernak pernik mereka, tampak stand bazar Kecamatan Nongsa masih kewalahan melayani pengunjung stand bazar yang ingin membeli produk-produk unggulan dari Kecamatan Nongsa, Luar Biasa, bravo buat kecamatan nongsa